Situs Lowongan Pekerjaan Terbaik

Di jaman yang serba digital ini, hampir semuanya bisa dicari lewat internet. Mulai dari warung bakso sampai tanya alamat rumah sudah bisa dilakukan lewat smartphone. Termasuk dalam mencari kerja, semakin banyak orang yang mengandalkan situs pencari kerja online dibandingkan media cetak atau melakukan inquiry ke perusahaan-perusahaan.

Sekarang, banyak sekali situs lowongan pekerjaan online. Saking banyaknya, kita sering terjebak di situs-situs palsu atau pekerjaan palsu. Banyaknya situs lowongan pekerjaan juga memunculkan peluang untuk penipuan dengan modus perusahaan yang sedang mencari lowongan. Kita harus pintar-pintar memilih situs pencari kerja online, karena banyak yang informasinya sulit diverifikasi dan tidak update. Tapi ada beberapa situs yang sudah terbukti selalu update dan menampilkan lowongan pekerjaan terbaru langsung dari perusahaan yang membutuhkan, diantaranya adalah:

Jobstreet. Jobstreet mungkin adalah situs pencari kerja paling populer di indonesia. Dengan banyak cabang di negara-negara Asia Pasifik, lowongan pekerjaan yang di posting mencapai ratusan lowongan per minggu. Jobstreet juga menyediakan layanan via sms, dimana mereka akan mengirimkan info lowongan kerja terbaru ke ponsel anda.

JobsDB. Situs pencari kerja ini juga merupakan jaringan internasional. Perusahaan yang mencari tenaga kerja disini bermacam-macam, posisi yang ditawarkan juga banyak. Dari perusahaan minyak yang mencari manager, sampai perusahaan asuransi yang mencari sales. Jobsdb juga memiliki fitur mobile site dan alert via SMS.

Monster. Situs pencari kerja yang ini lebih pop dan memiliki nama yang tidak biasa. Namun, dibandingkan dua situs sebelumnya, jaringan Monster justru lebih luas. Dibandingkan dengan kedua situs sebelumnya yang memiliki jaringan di Asia Pasifik. Situs Monster ada di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Asia. Tapi di Indonesia situs ini belum begitu populer.

Karir. Situs ini didirikan oleh orang Indonesia. TIdak berbeda dengan situs lain, banyak lowongan kerja disini yang bisa kita lihat. Ada kategori lokasi, level pekerjaan, atau bidang keahlian yang dimiliki. Hanya saja, ada iklan baris yang lumayan mengganggu di situs ini.

Itulah 4 situs lowongan pekerjaan yang bisa anda coba. Semoga bisa membantu anda yang sedang cari kerja dan menghindarkan anda dari penipuan berkedok pencarian kerja secara online. Selamat mencari kerja!