Kamu Tetap Bisa Berkarir di Dunia IT Meskipun Tidak Bisa Pemrograman

Kamu Tetap Bisa Berkarir di Dunia IT Meskipun Tidak Bisa PemrogramanSaat ini bekerja tidak harus sesuai dengan jurusan selama di perkuliahan. Semua orang bisa mendapatkan pekerjaan dengan kesempatan yang sama.

Buat kamu yang ingin bekerja di bidang IT tapi tidak bisa pemrograman tenang saja, karena saat ini ada berbagai jenis pekerjaan bisa dilakukan di bidang tersebut antara lain.

  1. Technical support sprecialist
    Sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan darimana saja termasuk rumah. Keahlian berkomunikasi dan pemahaman tentang produk sangat dibutuhkan demi kepuasan para pelanggannya.
  2. Enterprise software sales
    Sama seperti sales pada umumnya. Pekerjaan ini juga menjual produk-produk IT. Karir di bidang ini akan mendatangkan penghasilan lebih jika barang yang dijual mampu melampaui target dari manager.
  3. Web analytics specialist
    Pekerjaan ini di posisi ini adalah mengukur lalu lintas situs, menetapkan tujuan untuk elemen situs, memvisualisasikan pengalaman pengguna melalui google analytics dan memantau keberhasilan perubahan posisi situs. Biasanya mereka menangani beberapa situs.
  4. Search engine optimiaztion specialist
    SEO biasanya identik dengan pemasaran melalui digital. Biasa bekerja dengan para desainer web dan pengembang untuk memastikan SEO bisa berdampak baik di seluruh aplikasi/web. Tugas SEO specialist adalah meneliti kata kunci, membuat konten menarik, mengoptimalkan copy pada halaman untuk meningkatkan peringkat mesin pencari, pelacakan, pelaporan dan analisa situs web dan kampanye PPC.
  5. Software quality tester
    Pekerjaan ini bisa dibilang mudah karena hanya mencoba software atau aplikasi yang sudah dibuat dan memantau segala aktivitas terkait produk tersebut dengan tujuan akhir adalah mengurangi bug dan meningkatkan kualitas produk akhir.
  6. User experience designer
    Tujuan akhir pekerjaan ini adalah meningkatkan kepuasan pengguna. Biasanya melakukan penelitian pengguna, membangun struktur konten di situs atau apikasi, membuat desain berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dan membuat versi ujicoba aplikasi atau website.
  7. User interface designer
    Hampir mirip dengan UX, pekerjaan ini lebih menekankan pada bidang desain. Pekerjaan UI antara lain membuat desain visual, membuat dan merancang alur penggunaan aplikasi atau website dan memastikan semua jejaring digital dapat bekerjasama dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*