9 Perusahaan Digital Luar Negeri yang Meramaikan JGF2017

H-6 Jogja Geek Fair 2017. Pastinya sudah nggak sabar semua ya untuk hadir dalam acara ini. Selain bisa mendengarkan talkshow dari para pakar, acara ini juga akan menghadirkan beberapa start-up dan perusahaan digital yang nantinya kamu bisa tanya-tanya, pakai produknya, atau bahkan bisa daftar langsung kerja disitu

1 . GOOGLE

Siapa sih yang nggak kenal GOOGLE? Perusahaan digital yang awalnya search engine tersebut, kini merambah berbagai platform dan lini bisnis lainnya seperti Google Maps, Google Drive, AdSense, Blogger, hingga pengembangan produk Android. Rencananya, Google akan hadir untuk mengisi Talkshow di JGF2017 pukul 19.00 – 21.00.

2. LINKEDIN

Bagi kamu para profesional maupun pencari kerja, tentunya sudah familiar dengan aplikasi ini. Ya, Linkedin! Linkedin merupakan sosial media untuk para profesional, yang memungkinkan kamu untuk membuat CV online dan saling berbagi network dengan para penggunanya. Direncanakan Linkedin akan hadir untuk mengisi Talkshow tentang Karir di JGF2017 pukul 10.00 – 12.00. Linkedin sendiri tidak memiliki kantor di Indonesia.

3 . ALIBABA GROUP – UC NEWS

Hal yang terlintas pertama ketika mendengar kata Alibaba, tentunya pikiran kita akan mengarah pada Jack Ma! Perusahaan dagang digital terbesar di China ini, ternyata juga memiliki perwakilan di Indonesia, yaitu melalui UC News, sebuah portal berita agregator, dan AliPay, untuk finansial teknologi. Untuk di JGF2017 sendiri, Alibaba akan diwakili oleh UC News, yang akan hadir di Talkshow pukul 15.00 – 18.00.

4. UBER

UBER juga akan meramaikan acara ini. Perusahaan ride-sharing terbesar di dunia ini, juga akan meramaikan JGF2017, dengan membuka booth. Bagi kamu yang kesulitan transportasi untuk datang ke JOGJA GEEK FAIR ini, kamu bisa download aplikasi UBER, dan memasukkan vocher code “JGF2017”, karena pulang pergi, kamu akan diatar oleh tim UBER. Voucher ini berlaku untuk pengguna baru.

5. MIDTRANS (VERITRANS)

Buat kamu yang sering belanja online, tentunya familiar dengan perusahaan ini. Midtrans (Veritrans Indonesia) merupakan perusahaan finansial teknologi internasional yang banyak digunakan oleh beberapa perusahaan digital di Indonesia maupun luar negeri. Midtrans sendiri akan meramaikan JGF2017 dengan membuka booth. Selain itu, Midtrans akan menggelar sesi BIZTALK tersendiri di Jogja Digital Valley pada 4 Mei 2017.

6. CAPTION HOSPITALITY

Caption Hospitality merupakan perusahaan Singapura yang berfokus pada bidang perhotelan, sesuai namanya hospitality. Larry Chua, founder Caption, akan berbagi mengenai alasan mengapa dia membuka kantor di Yogyakarta, pada sesi talkshow pukul 19.00 Р21.00. Caption juga akan membuka booth dan kamu juga bisa bertanya maupun bergabung dengan tim Caption.

7. KRAFTHAUS

Krafthaus merupakan Software House dari Australia, yang membuka kantor cabang di Yogyakarta. Krafthause sendiri akan membuka booth untuk hiring. Jadi, kapan lagi dapat bekerja di perusahaan Australia.

8. WONDERLABS

Sama seperti Krafthaus, Wonderlabs juga merupakan perusahaan software house yang berasal dari Singapura.

9. TECHGRID

TechGrid merupakan perusahaan Singapura yang berfokus pada Human Resource. Beberapa produk dari TechGrid sendiri adalah Start-Up Jobs Asia & HR In Asia.

 

Buat kamu yang berminat mengenal lebih jauh mengenai perusahaan-perusahaan diatas, datang aja ke JOGJA GEEK FAIR 2017, 6 Mei 2017 di Hartono Mall. Nggak perlu takut kalau nggak bisa bahasa Inggris, karena mereka juga bisa berbahasa Indonesia. See you there!

Mimin Modz

Young geek but studied business for 7 years