10 Tanda Kamu Bekerja di Tempat yang Salah

Semua orang dapat mengetahui apakah anda bahagia dengan pekerjaan anda atau tidak. Waktu bersosialisasi yang sedikit menyebabkan setiap kesempatan yang anda miliki untuk bertemu dengan teman-teman anda gunakan untuk komplain seputar pekerjaan. Sebagian orang tetap mempertahankan pekerjaannya karena tidak memiliki alternatif lain, namun bagi anda yang memiliki pendidikan tinggi dan skill, anda tidak semestinya terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan dalam pekerjaan anda. Jika anda sudah menunjukkan gejala-gejala di bawah ini, berarti anda berada dalam posisi yang salah dan harus memulai mencari peluang di tempat lain.

 

  1. Anda tidak suka jika harus berangkat ke kantor. Meskipun anda sehat, anda merasa berat jika harus berangkat ke kantor. Anda paling semangat justru ketika sakit dan tidak bekerja.
  2. Anda sangat tidak menikmati pekerjaan. Tidak menikmati pekerjaan bisa karena berbagai hal, seperti jam kerja yang banyak, atau tidak bisa mengembangkan diri.
  3. Anda tidak lagi peduli tentang apa yang teman kantor anda pikirkan tentang anda.
  4. Anda sangat senang ketika harus pulang kerja.
  5. Motivasi anda bekerja di tempat tersebut hanyalah uang
  6. Jika anda berfikir tentang pekerjaan, anda menjadi stres.
  7. Anda lebih banyak menghabiskan waktu membuka situs-situs hiburan di tempat kerja
  8. Anda menganggap pekerjaan anda yang sekarang hanya membuang-buang waktu saja
  9. Anda sering bermimpi dipecat
  10. Anda sering membayangkan sedang berada di pekerjaan orang lain

 

10 tanda di atas menunjukkan kalau anda sedang berada di tempat yang salah. Sekarang waktunya tepat untuk berhenti dan berpikir apa yang anda mau. Pekerjaan yang seperti apa yang anda inginkan? Bagaimana lingkungan kerja yang anda mau? Apa bakat alamiah anda? gunakan kepribadian anda untuk menentukan pekerjaan yang sesuai dengan anda. Semoga beruntung!